Sapi Milik BUMdes Margotuhu Kidul Siap Dijual Sebagai Hewan Qurban

Sapi Milik Bumdes Margotuhu Kidul
Sapi Milik Bumdes Margotuhu Kidul
Pencampuran Pakan menggunakan compiled feed
Pencampuran Pakan menggunakan compiled feed

MARGOTUHU KIDUL-MARGOYOSO-PATI,Jelang Idul Adha tentu menjadi berkah tersendiri bagi pedagang hewan qurban baik itu sapi atau pun kambing. Meskipun begitu masyarakat sudah seharusnya berhati-hati dalam memilih hewan qurban yang akan mereka beli agar terhindar dari berbagai penyakit terlebih ditengah situasi pandemi seperti sekarang ini.

Dalam hal ini, Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Usaha Jaya Farm Unit Peternakan Sapi milik Desa Margotuhu Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, menyampaikan bahwa sapi sapi milik BUMdes saat ini sudah siap untuk di jual sebagai hewan qurban tahun ini. “Sapi milik kami melalui tahap penggemukan dengan standarisasi yang bagus. Kami tidak menggunakan metode konvensional, melainkan menggunakan pakan compiled feed yang difermentasi,” ungkap Kepala Desa Margotuhu Kidul B.Endra Puspita,SE.

Menurutnya, dengan metode penggemukan tersebut terbukti lebih baik dan membuat sapi menjadi lebih gemuk dan sehat. “Banyak sekali keunggulan dari sapi dengan penggemukan ini, karena pakan yang kami pakai jelas bernutrisi tinggi sehingga membuat sapi lebih gemuk dan sehat. Kalau menurut orang desa, sapinya luwih ketok ayu-ayu,” tambahnya.

Sapi milik BUMdes Usaha Jaya Farm Unit Peternakan sudah siap untuk dijual sebagai hewan qurban tahun ini. Ada 10 ekor sapi yang saat ini yang di miliki  dengan sekitaran harha 20 juta s/d 30 juta,dan yang akan di jual sebagai hewan qurban akan di jual 3 ekor sapi harga @ 35 juta saja. Siapapun yang berminat silahkan datang ke BumDes Usaha Jaya Farm.( nara sumber desa Margotuhu Kidul ).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan