BUMdes Usaha Jaya Farm Unit Ternak Margotuhu Kidul – Margoyoso

BUMdes Unit Ternak
BUMdes Unit Ternak
BUMdes Unit Ternak
BUMdes Unit Ternak

Desa Margotuhu Kidul – Margoyoso,Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Usaha Jaya Farm yang memiliki 3 unit ( Perikanan,Peternakan,Jasa Wifi ) mampu menjadi motor penggerak perekonomian di desa,dan juga bisa menjadi sumber APBdes / sumber anggaran lain yang sah.Untuk itu,BUMdes  terus   berinovasi untuk menjadi pendorong potensi masyarakat desa.

Dalam pembahasan kali ini ,BUMdes Desa Margotuhu Kidul, Kecamatan Maroyoso, Kabupaten Pati yang diberi nama Usaha Jaya Farm Unit Peternakan yang bergerak dibidang penggemukan sapi.

Kepala Desa Margotuhu Kidul, Bambang Hendra Pupita,SE. menyebut bahwa dalam proses penggemukan sapi, pihaknya tidak menggunakan metode konvensional ,Yakni menggunakan pakan compiled feed yang difermentasi.    “Kami memilih menggunakan compiled feed yang difermentasi sebagai pakan, karena hal tersebut terbukti lebih unggul dari pada memberi pakan seperti biasa,” kata beliau.

Sementara itu, beliau juga langsung memberi pengarahan cara pencampuran makanan pada yang pekerja yang biasa merawat sapi.

Ia menambahkan bahwa ada beberapa keunggulan yang menonjol dari penggunaan compiled feed yang difermentasi. Kotoran dan kencing sapi tidak bau, sapi lebih cepat gemuk, serta pakan bisa disimpan sampai satu tahun jika disimpan ditempat yang kedap udara.( Nara Sumber Desa Margotuhu Kidul ).

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan